Perbedaan antara Pestisida dan Herbisida

Para penggagu. Tidak ada yang menyukai mereka, dan semua orang ingin menyingkirkan mereka. Gangguan ini adalah hama, dan mereka dapat dalam bentuk apapun dari organisme; mereka bisa serangga, gulma, tanaman, mamalia, burung, ikan, jamur, mikroorganisme, dan banyak lagi. Mereka dianggap hama, karena mereka dapat bersaing dengan manusia untuk makanan, menyebarkan penyakit, atau menghancurkan kekayaan. Kita menggunakan pestisida untuk menghilangkan mereka, dalam rangka untuk membuat hidup kita tidak terlalu merepotkan.

Perbedaan Herbisida dan Pestisida
Pestisida umumnya adalah bahan kimia, agen biologis, antimikroba, atau disinfektan. Mereka dirancang untuk mengusir, mengontrol, menarik dan kemudian mengakhiri, hama. Mereka umumnya, tapi tidak selalu, dibuat untuk membunuh atau meracuni target mereka.
Pestisida memiliki makna yang lebih luas, dan mencakup berbagai jenis. Klasifikasi pestisida sering didasarkan pada jenis organisme yang mereka targetkan, untuk mengendalikan atau membunuh. Pestisida umumnya digunakan bergantian dengan insektisida, tetapi tidak selalu terjadi. Insektisida hanyalah jenis pestisida yang dirancang untuk secara khusus membunuh serangga.
Ada juga jenis pestisida yang menghilangkan, atau mengontrol, tanaman, karena tidak semua tanaman yang diinginkan, terutama rumput di kebun kita. Dandelion dan rumput, hanya beberapa tanaman yang sering mengganggu. Untuk mencegah mereka tidak tumbuh, atau membunuh mereka, kita dapat menggunakan herbisida.
Herbisida datang dalam dua jenis ‘”beberapa selektif, sementara yang lain hanya menghilangkan tanaman yang mereka sentuh. Herbisida yang umum dan non-selektif sering digunakan untuk mengontrol semua jenis gulma di daerah industri. Mereka juga sering digunakan di jalan raya dan rel kereta api untuk mencegah tanaman atau gulma penghalang yang tidak diinginkan di atas rel. Sebaliknya, jenis herbisida selektif yang lebih umum digunakan di kebun, rumput, dan lapangan golf, karena kita tidak ingin membasmi semua tanaman dengan herbisida non-selektif yang kuat.
Banyak herbisida membunuh tanaman oleh defoliating (proses pembuatan tanaman kehilangan daun) mereka. Beberapa mencegah pertumbuhan tanaman dan propagasi. Petani, tukang kebun, peternak dan industri, menggunakan mereka untuk membunuh gulma yang tidak diinginkan dan tanaman yang bersaing dengan tanaman untuk ruang akar, nutrisi dan air.
Herbisida hanya kategori dari pestisida, bersama dengan fungisida, rodentisida, nematisida, dan algisida. Perlu diketahui bahwa pestisida dapat menjadi racun bagi manusia dan hewan, bahkan organisme yang besar, juga. Meskipun dirancang untuk membunuh hama tertentu, mereka juga bisa berbahaya bagi orang-orang yang ada disekitar Anda. Selalu passtikan implementasi yang tepat dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.
Ringkasan:
  1. Pestisida mencakup semua jenis bahan kimia, agen biologis, atau desinfektan yang menyingkirkan hama. Herbisida adalah jenis pestisida yang secara khusus menargetkan gulma dan tanaman yang tidak diinginkan lainnya.
  2. Pestisida dapat berupa insektisida, herbisida, fungisida, rodentisida, nematisida, atau algisida. Herbisida juga dapat lebih diklasifikasikan ke dalam jenis – selektif atau non-selektif.

artikel ini disalin lengkap dari: http://budisma.net/2015/04/perbedaan-herbisida-dan-pestisida.html
halaman utama website: http://budisma.net/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog