Penyebab turunnya fungsi Ginjal dan gejalanya

fungsi ginjal sebagai filter dalam tubuh manusia, menghilangkan limbah dan kelebihan cairan dari darah. Hormon yang dihasilkan oleh kerja ginjal untuk membangun kekuatan tulang dan menjaga darah yang sehat, kata MedlinePlus. Di National Kidney Foundation menunjukkan bahwa 26 juta orang dewasa Amerika memiliki penyakit ginjal kronis yang menyebabkan ginjal tidak berfungsi dengan baik.


Pertimbangan

MayoClinic.com menyatakan bahwa gagal ginjal sering terjadi dari waktu ke waktu, tanpa gejala yang muncul pada tahap awal. Sebagai kerusakan lebih lanjut berlangsung pada ginjal, mereka kehilangan kemampuan untuk berfungsi dengan baik. Menurut MedlinePlus, konsekuensi termasuk penumpukan limbah berbahaya dalam tubuh, tekanan darah tinggi, retensi cairan dan produksi tidak memadai sel darah merah. Konsekuensi ini menghasilkan beragam gejala. MayoClinic.com memperingatkan bahwa banyak dari gejala gagal ginjal juga dapat disebabkan oleh penyakit lain.

Penyebab

Kondisi yang berbeda menyebabkan gagal ginjal dan gejala berikutnya. Di National Kidney dan Urologic Diseases Information Clearinghouse menunjukkan bahwa dua penyebab paling umum dari gagal ginjal adalah diabetes dan tekanan darah tinggi. Pada diabetes, kelebihan gula dapat tetap berada dalam darah, bertindak seperti racun yang merusak ginjal dari waktu ke waktu. Pembuluh darah kecil di ginjal dapat menjadi rusak dari tekanan darah tinggi yang berkepanjangan, yang mempengaruhi kemampuan mereka untuk menyaring limbah.

Komplikasi

Ginjal yang rusak dapat menyebabkan pengembangan berbagai komplikasi. Di National Kidney Foundation mengidentifikasi beberapa di antaranya, termasuk tekanan darah tinggi, anemia atau jumlah darah yang rendah, tulang lemah, kerusakan saraf dan kesehatan gizi buruk. Komplikasi lebih lanjut dari penurunan fungsi ginjal melibatkan peningkatan risiko serangan jantung dan penyakit pembuluh darah. Beberapa penyebab gagal ginjal yang dibahas di atas juga bisa disebabkan oleh gagal ginjal, seperti diabetes. Komplikasi ini dapat menyebabkan gejala lain muncul.

Gejala

Anemia adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh gagal ginjal, menurut National Kidney dan Urologic Diseases Information Clearinghouse. Individu dengan kondisi ini mungkin sering merasa lelah dan tampak pucat. Gagal ginjal dapat mempengaruhi kemampuan individu untuk mencicipi makanan, mengubah rasa. Individu mungkin tidak lagi seperti makanan favorit dan dapat menjadi mual memikirkan makan. Individu mungkin mengalami kulit gatal persisten juga. MayoClinic.com mengidentifikasi gejala lanjut dari gagal ginjal, termasuk masalah kencing, muntah, kelemahan, masalah tidur, penurunan ketajaman mental, otot berkedut dan kram dan pembengkakan pada kaki dan pergelangan kaki. Di National Kidney dan Urologic Diseases Information Clearinghouse mengidentifikasi gejala lain, termasuk perasaan mati rasa, pembengkakan tangan dan kulit gelap.

Intervensi

Munculnya gejala yang tercantum di atas harus meminta seseorang untuk mencari bantuan dari seorang profesional medis. MayoClinic.com menunjukkan bahwa dokter dapat memantau individu dengan keluhan mengenai penyakit ginjal dengan menguji tekanan darah, pengujian urine untuk bukti gagal ginjal dan pengujian darah pada janji temu rutin. MedlinePlus mengatakan bahwa dua pilihan pengobatan untuk gagal ginjal termasuk dialisis dan transplantasi ginjal. Intervensi lebih lanjut melibatkan memodifikasi pola makan dan aktivitas sehari-hari.

artikel ini disalin lengkap dari: http://budisma.net/2015/06/gejala-dan-penyebab-penurunan-fungsi-ginjal.html
halaman utama website: http://budisma.net/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog