Fungsi Bakteri Salmonella

Menurut USDA, bakteri salmonella adalah penyebab paling umum dari penyakit karena makanan di Amerika Serikat. Ada lebih dari 2500 serotipe (subtipe) salmonella, hanya beberapa yang menyebabkan penyakit pada manusia.
telur ayam pecah

Fungsi

Seperti organisme lainnya, fungsi penting dari salmonella adalah untuk menemukan nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan pertumbuhan dan bereproduksi. Bakteri berkembang biak dengan pembelahan biner, proses di mana bakteri membelah untuk membuat dua bakteri. Bakteri Salmonella mendiami berbagai habitat, meskipun habitat utama sebagian besar strain adalah saluran usus hewan, termasuk manusia.

Fitur

Manusia biasanya terinfeksi dengan patogen bakteri (penyebab penyakit) salmonella dengan makan makanan yang terinfeksi dengan kotoran hewan. Kadang-kadang telur dapat terkontaminasi oleh ayam yang menjadi pelabuhan bakteri di indung telur mereka, meskipun hal ini diyakini relatif jarang.

Efek

Setelah di usus, bakteri menyerang lapisan usus dan melepaskan racun yang memicu kekerasan respon imun, yang menyebabkan diare dan peradangan. Pada pasien melemah, bakteri dapat berhasil membuat jalan mereka ke dalam aliran darah dan menjadi sistemik. Sementara salmonellosis umumnya tidak fatal, kadang-kadang bisa mematikan, terutama pada orang tua dan sangat muda. Jika infeksi salmonella diduga, Anda harus selalu mencari perhatian medis yang segera.

artikel ini disalin lengkap dari:
halaman utama website:
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog