Ciri Helicobacter Pylori

Bakteri Helicobacter pylori ditemukan dalam saluran pencernaan manusia. Bahkan, ditemukan dalam saluran pencernaan bagian atas. Bakteri dapat ditemukan di usus sekitar 50% orang di dunia. Helicobacter pylori adalah organisme penyebab pada 80% kasus ulkus lambung di dunia.


Infeksi Helicobacter pylori kebanyakan ditemukan di negara-negara dengan sanitasi yang buruk. Mereka yang terinfeksi oleh Helicobacter pylori rentan untuk mengembangkan kanker perut. Gejala utama infeksi adalah sakit perut dan gastritis. Bakteri Gram-negatif ini berbentuk heliks, panjang dan diameter 3 mikrometer dan 0,5 mikrometer masing-masing.
Bakteri H. pylori (Helicobacter pylori) biasanya tidak menimbulkan masalah di masa kecil. Namun, jika tidak ditangani bakteri dapat menyebabkan penyakit pencernaan, termasuk gastritis (iritasi dan peradangan pada selaput lambung), penyakit ulkus peptikum (ditandai dengan luka yang terbentuk pada lambung atau bagian atas dari usus kecil, yang disebut duodenum), dan bahkan kanker lambung di kemudian hari.
Bakteri ini ditemukan di seluruh dunia, terutama di negara-negara berkembang, di mana sampai dengan 10% dari anak-anak dan 80% orang dewasa dapat memiliki bukti laboratorium infeksi H. pylori – biasanya tanpa gejala.

Tanda dan gejala

Siapapun bisa mengalami infeksi H. pylori tanpa menyadarinya karena kebanyakan infeksi H. pylori bersifat “diam” dan tidak menghasilkan gejala. Ketika bakteri yang menyebabkan gejala, mereka biasanya baik gejala gastritis atau penyakit ulkus peptikum.

artikel ini disalin lengkap dari: http://www.sridianti.com/ciri-ciri-helicobacter-pylori.html
halaman utama website: http://www.sridianti.com/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog