Ciri Bakteri Escherichia Coli

E. coli adalah nama sejenis bakteri yang hidup di usus dan di dalam usus hewan. Meskipun sebagian besar jenis E. coli tidak berbahaya, beberapa jenis dapat membuat Anda sakit.


Jenis yang terburuk dari E. coli, yang dikenal sebagai E. coli O157: H7, menyebabkan diare berdarah dan kadang-kadang dapat menyebabkan gagal ginjal dan bahkan kematian. E. coli O157: H7 membuat racun yang disebut toksin Shiga dan dikenal sebagai toksin Shiga-memproduksi E. coli (STEC). Ada banyak jenis STEC, dan beberapa bisa membuat Anda seperti sakit sebagai E. coli O157: H7.
Diberi nama berdasarkan penemunya Theodor Escherichia, Escherichia coli adalah bakteri Gram negatif dengan tubuh berbentuk batang. Escherichia coli O157: H7 bertanggung jawab untuk menyebabkan keracunan makanan pada manusia. Jika tidak, bakteri ini tidak berbahaya dan tidak menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Escherichia coli tumbuh di usus bawah endotermik – organisme berdarah panas. Bakteri menguntungkan yang ditemukan dalam perut hewan-hewan berdarah panas membantu dalam memperoleh vitamin K2. Bakteri-bakteri bermanfaat juga membantu dalam menghilangkan bakteri patogen dari tubuh kita. Escherichi coli jenis virulen menyebabkan infeksi saluran kemih, dan meningitis neonatal gastroenteritis; Escherichi jenis coli yang menguntungkan digunakan sebagai agen probiotik untuk tujuan pengobatan.
Salah satu komplikasi yang berat terkait dengan infeksi E. coli adalah sindrom uremik hemolitik (HUS). Infeksi menghasilkan zat beracun yang merusak sel-sel darah merah, menyebabkan cedera ginjal. HUS dapat memerlukan perawatan intensif, dialisis ginjal, dan transfusi.

artikel ini disalin lengkap dari: http://www.sridianti.com/ciri-ciri-escherichia-coli.html
halaman utama website: http://www.sridianti.com/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog