Perbedaan Organisme Autotrof dan Heterotrof

Semua makhluk hidup di Bumi membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Makanan tidak berarti sesuatu yang hewan mengambil, tetapi juga dapat menunjukkan mineral dan nutrisi yang tanaman serap juga. Mengatakan bahwa tanaman adalah satu-satunya sumber makanan akan meremehkan, karena tanaman juga perlu makanan untuk bertahan hidup. Bahkan, alam telah dibuat sedemikian rupa bahwa segala sesuatu memiliki peran yang dimainkan dalam kelangsungan hidup semua makhluk hidup. Dengan itu, lebih baik untuk mengetahui bagaimana tanaman dan hewan berbeda dalam asupan makanan mereka.

Perbedaan Antara organisme Autotrof dan Heterotrof
Perbedaan Antara organisme Autotrof dan Heterotrof

Untuk tanaman, makanan dalam bentuk pati dan nutrisi yang berasal dari tanah dan sinar matahari. Mereka tidak perlu bergerak atau menjelajahi untuk makanan, melainkan, menggunakan kemampuan mereka melekat sendiri dan fitur untuk mendapatkan mineral yang dibutuhkan dan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan mereka sendiri. Kebanyakan, tanaman berdaun hijau, daun menyebar dan meregangkan cabang mereka untuk menangkap hujan dan sinar matahari. Selain itu, mereka perlahan-lahan menggali ke dalam tanah untuk menyerap nutrisi yang kaya dan berlimpah dan mineral. Ini adalah cara sehingga tanaman mengambil komponen yang diperlukan untuk produksi pangan. Mereka membuat makanan mereka sendiri, dengan demikian, mereka disebut sebagai autotrof.
Autotrof adalah mereka tanaman dan beberapa jenis bakteri yang membuat makanan mereka sendiri untuk memberi makan diri mereka sendiri dan untuk membantu mereka tumbuh. Ini berarti bahwa mereka menerima dan menyerap bahan penting untuk pembentukan makanan. Untuk tanaman, mereka menciptakan makanan melalui proses fotosintesis. Dalam proses ini, nutrisi bahan baku dan mineral yang mereka telah memperoleh dikumpulkan ke dalam sel khusus. Sel-sel ini kemudian menyerap sinar matahari dan mengubah mereka menjadi energi untuk membantu dalam konversi makanan. Dengan demikian, mereka membuat makanan mereka sendiri untuk konsumsi sendiri. Terakhir, autotrof yang lebih dikenal sebagai produsen.
Selain itu, semua hewan dan organisme lain yang tidak dapat membuat makanannya sendiri dikategorikan sebagai heterotrof, termasuk kita. Secara sederhana, kita adalah konsumen yang membutuhkan sumber eksternal untuk makanan. Karena kita tidak mengembangkan makanan kita sendiri, kita biasanya bawa melalui tindakan makan, dimana makanan dicerna dan diserap. Metode ini menunjukkan bahwa kita bergantung pada sumber-sumber luar untuk produksi energi, pelestarian kehidupan dan pemeliharaan kesehatan kita. Tanpa makanan, kita tidak pernah bisa bertahan hidup.
Ini adalah perbedaan mendasar antara autotrof dan heterotrof. Dengan demikian, adalah penting bahwa kita harus menghargai darimana makanan kita berasal. Manusia, umumnya disebut sebagai omnivora, dianggap di puncak rantai makanan, dan karena itu, bisa makan baik tanaman pangan dan hewan.
Anda dapat membaca lebih lanjut jika Anda ingin tahu lebih banyak karena hanya rincian dasar yang disajikan di sini.
Ringkasan:
  1. Makanan merupakan sumber penting dari nutrisi, mineral, dan senyawa organik yang diperlukan.
  2. Biasanya disebut sebagai produsen, autotrof adalah organisme yang menghasilkan makanan sendiri melalui proses alam.
  3. Biasanya disebut sebagai konsumen, heterotrof membutuhkan sumber eksternal makanan untuk bertahan hidup.

artikel ini disalin lengkap dari: http://www.sridianti.com/perbedaan-antara-organisme-autotrof-dan-heterotrof.html
halaman utama website: http://www.sridianti.com/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog