Gejala-Gejala Defisiensi Progesteron pada Manusia

Progesteron adalah hormon yang sangat penting dalam tubuh wanita. Hal ini memainkan peran utama dalam mempertahankan fungsi normal dari siklus menstruasi dan dengan cara yang bertanggung jawab untuk membawa kehamilan untuk jangka panjang.
Gejala Penyabab Defisiensi Progesteron

Hormon progesteron bekerja dengan mempersiapkan lapisan dalam rahim sehingga telur yang dibuahi dapat ditanam di sana dan kemudian bertanggung jawab untuk pengembangan dan keselamatan janin sampai lahir. Apa yang kekurangan progesteron berarti bagi kesehatan wanita? Apa adalah beberapa gejala defisiensi progesteron dan akan ada setiap komplikasi yang mengerikan disebabkan hal yang sama? Itulah apa yang akan kita pelajari dalam artikel berikut pada gejala kekurangan progesteron. Lanjutkan membaca untuk lebih jelasnya.

Kekurangan Progesteron Gejala ~ Kesuburan

Hormon progesteron sangat penting bagi seorang wanita yang ingin hamil dan karena terhubung langsung ke kesuburannya. Sebuah disfungsi ovarium juga disebabkan karena tingkat progesteron rendah. Seiring dengan menjaga lapisan rahim untuk penanaman telur, progesteron juga bertanggung jawab untuk menjaga janin aman, tidak memungkinkan rahim untuk membuat gerakan apapun, mencegah infeksi dan mempersiapkan rahim untuk kelahiran. Jadi jika ada kekurangan progesteron, hal itu akan menyebabkan gejala tertentu. Mari kita lihat infertilitas gejala progesteron rendah ini adalah:
Kenaikan berat badan terutama selama daerah perut
menstruasi yang tidak teratur
Abnormal aliran berat selama haid
Dorongan seksual rendah
infertilitas
Nyeri pada payudara
perubahan suasana hati
Nyeri tubuh secara umum
Rasa panas
Berbagai tingkat kelelahan
sifat lekas marah
Mengidam dari berbagai
depresi
ketegangan jiwa
Timbulnya sulit tidur
Sistem kekebalan tubuh Menurunkan
Kesehatan usus Terhambat
Rahim dan kanker payudara sebagai efek jangka panjang
Beberapa penyakit jantung
osteoporosis
Peningkatan kadar kolesterol
Pembentukan fibroid
Kembung dan sering terjadinya gas
gangguan pencernaan
Migrain dan sakit kepala
dengkur
Keguguran pada tahap awal kehamilan
Tidak ada ovulasi
Pembentukan kista ovarium
Menurunkan suhu tubuh
Kram saat menstruasi
Retensi air yang berlebihan
Bengkak di pipi
Pembentukan jerawat dan kulit berminyak sangat
Perasaan cemas
Kurangnya konsentrasi
kehilangan memori
Permasalahan dalam buang air kecil
berkeringat malam
Pikiran bunuh diri dan menunjukkan kecenderungan bunuh diri
kekeringan fagina
nyeri sendi
Terjadinya infeksi saluran kemih
Perubahan nafsu makan
Ketidakmampuan untuk menurunkan berat badan
Gejala Defisiensi Progesteron ~ Menopause

Menopause adalah waktu ketika seorang wanita berhenti menstruasi dan ovulasi dan karena itu tidak mampu untuk hamil. Ini adalah proses alami yang terjadi pada semua wanita berusia 40-an mereka. Menopause terjadi karena tubuh berhenti memproduksi dua hormon penting, yaitu estrogen dan progesteron. Dari kedua hormon ini, kekurangan progesteron dapat berarti bahwa seorang wanita tidak bisa hamil. Sementara itu adalah proses yang terjadi secara alami pada semua wanita di atas usia 50, telah terlihat bahwa sejumlah faktor yang menyebabkan gejala pra-menopause pada banyak wanita dan menyebabkan menopause di dalamnya sebelum waktunya. Apa saja gejala kekurangan progesteron pada wanita menopause? Diberikan di bawah ini adalah beberapa di antaranya:
migrain
fibroid rahim
Timbulnya gejala pramenstruasi
Pembentukan kista ovarium
Gumpalan darah dalam tubuh
Sakit punggung yang parah
Nyeri pada sendi
Rasa panas
keringat berlebihan
Nyeri otot yang parah
kelelahan
Kurangnya konsentrasi
Merasa tertekan sepanjang waktu
kehilangan memori
iritasi konstan
Kurangnya dorongan untuk aktivitas seksual
Gangguan mood
Seiring dengan ini, gejala defisiensi progesteron yang sangat mirip dengan orang-orang yang muncul ketika ada masalah kesuburan.
Defisiensi Progesteron ~ Penyebab

Ada beberapa penyebab yang menyebabkan kekurangan progesteron di tempat pertama, ini termasuk stres, menuntut dan memberikan tekanan pada kehidupan kerja, pil KB yang membatasi atau mencegah produksi hormon normal dalam konsentrasi teratur, diet yang lebih berkonsentrasi pada jenis makanan non vegetarian yang menyebabkan peningkatan tingkat estrogen dan karena itu menyebabkan ketidakseimbangan antara progesteron dan estrogen, penyakit lain seperti hipotiroidisme, terapi hormon pengganti atau hipertiroidisme antara lain.
Progesteron adalah hormon yang sangat, sangat penting yang diperlukan untuk kesehatan wanita sebagaimana telah kita lihat. Dan sekarang kita tahu seperti apa gejala kekurangan progesteron dan risiko kesehatan yang maka dapat terjadi, kita perlu memastikan bahwa hal itu tidak mempengaruhi kesehatan kita secara merugikan.

artikel ini disalin lengkap dari: http://www.sridianti.com/gejala-penyabab-defisiensi-progesteron.html
halaman utama website: http://www.sridianti.com/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog