Fungsi serta Jenis Sirkulasi Darah pada Manusia

Tidak ada bagian tubuh yang tanpa akses ke pasokan darah. Hati manusia adalah, otot berdenyut berongga yang terletak di atas diafragma dan sedikit kiri garis tengah dada.

Fungsi

Transportasi, perlindungan, dan bantuan tiga fungsi utama dari sistem peredaran darah. Transportasi bergerak zat ke dan dari sel-sel tubuh. Pencegahan membela tubuh terhadap serangan bakteri menyerang. Bantuan membantu mengatur panas tubuh.
Organ-organ sistem peredaran darah manusia adalah jantung, darah, pembuluh darah, pembuluh limfatik dan node. Sistem limfatik membantu sistem peredaran darah dalam menghilangkan limbah sel dan mengangkut nutrisi ke dalam sel. Sistem penyaringan untuk fungsi limfatik menggunakan kelenjar getah bening atau kelenjar.

Dasar-dasar hati

Pompa untuk sirkulasi darah pada manusia adalah hati. Memiliki penutup kantung-seperti yang disebut pericardium, dan otot jantung itu sendiri disebut miokardium.
Empat ruang dalam hati adalah kanan dan atrium kiri dan kanan dan ventrikel kiri. Pompa sisi kanan digunakan darah ke paru-paru, di mana karbon dioksida digantikan oleh oksigen. Sisi kiri menerima darah segar dengan oksigen dari paru-paru dan memompanya ke seluruh bagian tubuh.
Menurut Obat Informasi Online, detak jantung normal, atau pulsa, rata-rata dari 60 denyut 80 denyut per menit, dan jantung beristirahat di antara ketukan. Sebuah detak jantung lengkap disebut siklus jantung.

Signifikansi Pembuluh Darah

Secara umum, pembuluh darah dibagi menjadi kelompok-kelompok sesuai dengan ukuran, fungsi dan karakteristik. Rute distribusi untuk pasokan darah segar melalui arteri dan arteriol ke kapiler kecil.
Rute koleksi darah digunakan dimulai di kapiler dan terus ke venula melalui pembuluh darah dan kembali ke atrium kanan jantung. Meskipun kapiler adalah pembuluh darah terkecil, ia berfungsi sebagai jembatan yang mengambil zat oksigen dan makanan ke sel dan menghapus limbah sel yang tidak diinginkan.

Jenis Sirkulasi

Jantung memiliki suplai darah sendiri, yang disebut sirkulasi koroner. Sirkulasi paru adalah aliran darah dari jantung ke paru-paru dan kembali ke jantung.
Sistem sirkulasi Portal hati adalah rute darah khusus dari usus, lambung dan limpa ke hati. Sirkulasi serebral mengacu pada rute darah melalui otak. Sirkulasi sistemik adalah istilah umum yang mengacu ke semua pembuluh darah utama dalam tubuh.[

Karakteristik Darah

Tekanan darah mengacu pada tekanan darah yang diberikannya pada dinding pembuluh darah jantung bergerak bersama. Pusat Nasional untuk Biotechnology Information melaporkan bahwa tubuh manusia dewasa mengandung lebih dari enam liter darah, yang merupakan cairan yang terdiri dari sel-sel melawan infeksi darah putih, sel darah merah membawa oksigen, trombosit untuk pembentukan bekuan dan plasma. Sel darah berasal sebagai sel induk dalam sumsum tulang. Plasma mengandung air, protein, gula dan lemak.

artikel ini disalin lengkap dari: http://kliksma.com/2015/09/fungsi-sirkulasi-darah-pada-manusia-dan-jenisnya.html
halaman utama website: http://kliksma.com/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog