Manfaat Daun Sirih Bagi Tubuh

Daun sangat baik untuk kesehatan dan sudah sejak lama digunakan oleh masyarakat indonesia sebagai salah satu bahan ramuan obat tradisional yang dipercaya dapat mengatasi berbagai jenis penyakit.
 
 
Sirih adalah tanaman yang cukup mudah dalam perkembangbiakannya, pohonnya bisa anda tanam dalam pot atau langsung ditanah depan atau belakang halaman rumah. cuaca dan iklim yang ccocok, menjadikan sirih tumbuh baik di Indonesia.
manfaat daun sirih
Secara umum, daun sirih banyak digunakan untuk mengobati pendarahan pada hidung ataupun untuk membersihkan organ intim pada wanita. Sebenarnya, masih banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari daun sirih ini. Berikut adalah beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh anda :
1. Untuk mengobati sakit pada gigi
Cara penggunaannya yaitu dengan merebus daun sirih, kemudian gunakan sebagai obat kumur. Lakukan langkah tersebut sampai sakit gigi anda sembuh. Cara yang sama bisa anda lakukan untuk mengatasi sariawan, gusi bengkal, serta aroma mulut kurang sedap.
2. Atasi sakit pada jantung
Cara pengolahan ramuannya adalah sebagai berikut : 3 lembar daun sirih yang bertemu kedudukan ruasnya dicuci hingga bersih. Siapkan juga 3 bh bawang merah, biji kemukus 4 buah dan jintan 1 sdt. Tumbuk semua bahan sampai halus ,tambahkan 4 sdm air matang, aduk sampai rata, kemudian saring.
Cara penggunaan : minum ramuan tersebut 2 kali sehari pagi dan sore. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin setiaphari.
3. Menghilangkan Jerawat dan bintik hitam pada wajah.
Cara pembuatan ramuan : siapkan 12 lbr daun sirih, campur dengan jahe 2 cm. Masukkan kedalam gelas, kemudian seduh dengan air panas yang baru mendidih.
Cara penggunaan : minum ramuan tersebut 3 kali sehari secara rutin dan teratur.
4. untuk obat mata
untuk mendapatkan manfaat daun sirih untuk mata, caranya cukup mudah. Siapkan beberapa lembar daun sirih, lalu masukkan kedalam gelas, seduh dengan air panas, gunakan air seduhan sebagai obat tetes pada mata.

artikel ini disalin lengkap dari: http://racikanobatku.blogspot.co.id/2013/10/manfaat-daun-sirih-untuk-kesehatan.html
halaman utama website: http://racikanobatku.blogspot.co.id/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog