Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit

Kulit cantik terutama pada bagian wajah merupakan hal yang sangat diidamkan oleh semua orang terutama kaum wanita. Dengan memiliki kulit yang cantik dan sehat,tentunya akan mambantu menaikkan rasa percaya diri anda.
sejumlah manfaat bawang putih untuk kesehatan kulit yang anda miliki
Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat tentunya, Anda tidak perlu berpikir bahwa anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan. Karena sesungguhnya banyak cara lain yang bisa anda lakukan salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alternatif yang mudah kita temukan di sekitar kita.Salah satu media perawatan kulit yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan bawang putih.

Beberapa manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit anda ,yaitu antara lain:

  1. Sebagai Obat Jerawat ; Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan bawang putih setelah terlebih dahulu dihaluskan ke bagian kulit yang tumbuh jerawat.lakukan selama beberapa hari sampai jerawat hilang.
  2. Membantu melembutkan kulit ; Dalam hal ini,bawang putih yang sudah dihaluskan dijadikan masker wajah.
  3. Memperlambat proses penuaan; Bawang putih yang telah dihaluskan digunakan sebagai masker wajah. Dipercaya, bahwa masker dari bawang putih dapat membantu memperlambat proses penuaan pada kulit wajah dengan menyingkirkan garis-garis halus dan juga keriput yang muncul pada wajah anda.
  4. Membantu menghilangkan komedo ; Caranya yaitu dengan menyapukan  satu suing bawang putih ke bagian wajah yang berkomedo. Lakukan selama beberapa hari.
  5. Menyamarkan bekas luka dan peradangan ; Bawang putih bersifat anti bakteri dan juga anti virus. Dengan kedua sifat ini menjadikan bawang putih dapat digunakan untuk mengurangi bekas luka dan peradangan pada kulit.
  6. Menghilangkan bekas selulit ; Beberapa zat yang terkandung dalam bawang putih dapat membantu mengurangi bekas selulit di area paha, perut dan pantat.

artikel ini disalin lengkap dari: http://racikanobatku.blogspot.co.id/2012/09/manfaat-bawang-putih-untuk-kecantikan.html
halaman utama website: http://racikanobatku.blogspot.co.id
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog