Fungsi Medula Oblongata pada Otak

Medulla oblongata, struktur yang terdiri dari bagian bawah batang otak, bertanggung jawab untuk sejumlah tugas penting untuk kehidupan manusia. Tidak ada fungsi tunggal dari medula, tetapi sebagian besar proses itu kontrol terkait satu sama lain.


Fungsi-fungsi tak sadar meliputi regulasi denyut jantung, tekanan darah, pernapasan, dan pencernaan. Tidur dan gairah, kendali motorik, sensorik dan menyampaikan ke korteks semua tugas penting lain dari struktur ini. Peran yang tepat dari beberapa bagian medula belum diidentifikasi, dan bersama penelitian terus berlanjut, lebih banyak fungsi bisa terungkap.
Fungsi medula dipengaruhi oleh beberapa jenis reseptor yang unik di seluruh tubuh yang bereaksi terhadap perubahan lingkungan. Kemoreseptor di paru-paru mengirim informasi kembali ke medula, sinyal ketika tingkat yang berbeda dari respirasi diperlukan. Baroreseptor di pembuluh darah memonitor tekanan darah, dan mengirimkan informasi ini ke nukleus traktus solitarius di medula. Struktur ini kemudian dapat mengirim sinyal melalui sistem saraf otonom untuk efek perubahan dalam denyut jantung dan resistensi vaskuler.
Fungsi penting lain dari medula adalah untuk mengatur tindakan refleks yang melibatkan wajah dan tenggorokan. Hal ini memungkinkan tindakan tersebut harus dilakukan tanpa memakan waktu proses kognitif. Rangsangan tertentu menyebabkan medula untuk mengirim sinyal melalui saraf kranial untuk melakukan tindakan seperti bersin, menelan, atau batuk. Meskipun tidak selalu refleks, neuron yang memulai muntah juga ditemukan di sini. Jika tindakan ini harus dimulai pada daerah kortikal yang lebih tinggi, ada kemungkinan mereka tidak dapat dilakukan saat untuk membantu.
inti Inferior olivary terletak di wilayah ini berbagi koneksi dengan otak kecil, dan terlibat dalam gerakan fisik. Walaupun fungsi medula ini bukan untuk memulai gerakan, itu membantu dengan kontrol dan perbaikan. Daerah ini juga membantu untuk memastikan koordinasi gerakan dengan kognisi dan proses sensorik. Tugas ini dapat dilakukan dengan inti pengkodean waktu kedatangan informasi sensorik.
Beberapa inti ada di medula yang menerima informasi sensorik dari saraf dari sistem saraf perifer. Ini mengungkapkan fungsi penting lain dari medula, yaitu sensasi relay sentuhan, nyeri, keseimbangan, dan posisi tungkai ke korteks. Di gracile inti dan fasciculus adalah inti terbesar yang mencapai kegiatan ini, dan kerusakan mereka dapat mengakibatkan hilangnya sensasi.

artikel ini disalin lengkap dari: http://www.sridianti.com/apa-fungsi-medulla-oblongata-otak.html
halaman utama website: http://www.sridianti.com/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog