Pengertian Lengkap Stroke Volume Jantung

Volume stroke adalah pengukuran berapa banyak darah jantung yang dipompa keluar dari ventrikel pada setiap denyut. Hal ini ditentukan dengan mengurangi jumlah darah yang tersisa di ventrikel setelah kontraksi dari total volume darah di ventrikel ketika itu diisi.
Volume stroke adalah salah satu di antara beberapa pengukuran yang dapat diambil untuk mengukur kesehatan jantung dan mempelajari lebih lanjut tentang tingkat umum pasien dari kondisi fisik. Pada rata-rata laki-laki dewasa, itu adalah sekitar 70 mililiter.

Ada dua ventrikel dalam jantung manusia dengan empat bilik. Ventrikel kanan mengarahkan darah ke paru-paru untuk oksigenasi, sedangkan ventrikel kiri memompa darah ke dalam sirkulasi. Pada individu yang sehat, volume stroke kedua ventrikel adalah sama. Bersama-sama, pengukuran dan denyut jantung menyediakan ukuran curah jantung, yang menunjukkan berapa banyak darah jantung dipompa keluar dalam satu menit.
jantung manusia
Proses pengisian ventrikel dikenal sebagai diastol. Pada akhir diastol, ventrikel penuh dengan darah akan diperas dengan kontraksi selama sistol. Kontraksi tidak memaksa semua darah di ventrikel. Hanya sebagian kecil yang dipompa keluar dan fraksi ini adalah volume stroke. Pencitraan medis dengan pewarna kontras dapat digunakan untuk mengukur jumlah ini pada pasien jika ada kekhawatiran bahwa hal itu tidak normal. Kateterisasi adalah alat lain yang dapat digunakan untuk melakukan pengukuran.
Pada atlet, volume stroke dapat meningkat dengan pelatihan. Hal ini akan mengurangi jumlah seberapa kali jantung perlu untuk berdenyut per menit karena memompa keluar lebih banyak darah dengan setiap denyut. Ini adalah mengapa denyut jantung istirahat atlet adalah lebih rendah dibandingkan dengan orang biasa, dan juga menjelaskan mengapa atlet yang sangat fit perlu bekerja lebih keras untuk mendapatkan detak jantung mereka releks.
atlet
Ada langkah-langkah lain yang dapat digunakan untuk menilai kesehatan jantung, termasuk mendengarkan jantung, dengan elektrokardiogram, dan mengukur komponen lain dari siklus jantung, rangkaian tahapan jantung dilakukan seperti berdenyut. Seorang ahli jantung biasanya terlibat dalam penilaian pasien dengan dugaan masalah jantung dan profesional medis dapat menentukan tes yang sesuai untuk digunakan untuk mendiagnosis pasien secara akurat dan efektif. Jika pengujian mengungkapkan masalah medis, ada banyak pilihan pengobatan untuk dieksplorasi.

artikel ini disalin lengkap dari: http://budisma.net/2015/02/pengertian-volume-stroke-jantung.html
halaman utama website: http://budisma.net/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog