Struktur Saraf Tulang Belakang

Saraf mengontrol fungsi tubuh serta organ-organ, sel, otot dan otak. Sistem saraf dibagi menjadi dua jenis utama yang juga memiliki subdivisi. Sistem saraf perifer adalah sistem utama saraf yang membentang dari otak dan sumsum tulang belakang untuk tubuh. Hal ini dibagi lagi menjadi sistem saraf somatik atau sukarela dan otonom atau disengaja. Saraf tulang belakang adalah unit utama dari sistem saraf ini.

Struktur Saraf Tulang Belakang (Spinal)
Struktur Saraf Tulang Belakang (Spinal)

Sistem saraf tepi

Sistem saraf perifer, atau PNS, adalah bagian dari sistem saraf yang terletak di luar sistem saraf pusat, yang terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang. PNS terdiri dari saraf kranial dan spinal. Ada total 12 pasang saraf kranial dan 31 pasang saraf tulang belakang, seperti yang dijelaskan oleh University of Manitoba situs.

Tempat

Merck menjelaskan bahwa saraf tulang belakang muncul dari bagian yang berbeda di sepanjang tulang belakang. Ada delapan serviks, dua belas toraks, lima lumbal, lima sakral dan 1 saraf coccygeal. Semua saraf tulang belakang yang terhubung ke sumsum tulang belakang oleh sebuah dorsal dan akar ventral.

Struktur

Saraf tulang belakang yang merupakan bagian dari sistem saraf somatik, yang merangsang otot rangka. Saraf ini berasal dari sel tubuh yang terletak di dalam sumsum tulang belakang. Akson panjang membentang dari sel tubuh dari kolom tulang belakang dan membawa serabut sensorik dan motorik langsung ke otot-otot tubuh sehingga berjalan itu, mengangkat dan gerakan lainnya bisa dilakukan sesuka hati.
Beberapa saraf tulang belakang adalah bagian dari sistem saraf otonom atau otomatis yang mengirimkan pesan ke otot-otot halus seperti yang ada di saluran pencernaan. Saraf ini diatur dalam link sehingga dua saraf bergabung ujung ke ujung untuk membentuk satu, dan impuls saraf atau pesan perjalanan menuruni dua saraf ke otot target atau organ, menurut University of New Mexico.

Jenis saraf tulang belakang

Akar dorsal yang saraf sensorik atau aferen yang membawa impuls ke sumsum tulang belakang dan otak. Akar ventral yang bermotor atau eferen, yang berarti bahwa mereka membawa impuls saraf dari sistem saraf pusat. Saraf tulang belakang yang beragam dan mengandung aferen dan saraf eferen serat, menurut University of New Mexico.

Cabang saraf tulang belakang

Ada beberapa cabang penting dari saraf yang muncul dari saraf tulang belakang. Cabang meningeal innervates meninges otak dan tulang belakang dan ligamen verterbral dari sumsum tulang belakang. Dorsal ramus melewati sepanjang tulang belakang dan menginervasi otot, sendi, dan kulit dan ramus ventral innervates otot.

artikel ini disalin lengkap dari: http://kliksma.com/2015/06/struktur-saraf-tulang-belakang-spinal.html
halaman utama website: http://kliksma.com/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog