Pengertian Lengkap Tulang

Tulang adalah jenis padat jaringan ikat diresapi dengan garam anorganik terutama garam kalsium seperti kalsium fosfat, kalsium karbonat dll Bagian organik dari tulang merupakan sepertiga (1/3) dan komponen garam anorganik merupakan dua pertiga (2 / 3). Garam anorganik terutama bertanggung jawab untuk kekakuan dan kekerasan, yang membuat tulang menahan kompresi yang disebabkan oleh kekuatan berat badan dan dampak.

Apa Itu Tulang?
Tulang 

Bagian jaringan ikat organik dari tulang membuatnya tangguh dan dengan demikian tulang mampu perlawanan terhadap pasukan tarik. Dalam kekuatan tulang sebanding dengan besi dan baja.
Tulang membentuk komponen penting dari kerangka tubuh manusia. Karena kekakuan dan kekerasan, memberikan kekuatan dan membentuk diperlukan untuk menjaga tubuh manusia dalam bentuknya. Hal ini juga melindungi organ halus vital bagi kehidupan, misalnya tengkorak melindungi otak dan tulang rusuk yang melindungi jantung dan paru-paru.

Jenis tulang:

Rincian jenis tulang adalah topik besar dan itulah mengapa hal itu tidak bisa dijelaskan di sini. Silahkan kunjungi “Jenis tulang” untuk mempelajari klasifikasi lengkap.

Struktur dasar dari sebuah tulang panjang orang dewasa:

Sebuah tulang panjang khas manusia dewasa terdiri dari bagian-bagian penting berikut.

Tangkai:

Ini adalah bagian tengah yang panjang dari tulang panjang manusia dewasa. Hal ini terdiri dari periosteum, korteks dan rongga meduler dari luar ke dalam.
Periosteum adalah membran fibrosa tebal yang menutupi permukaan tulang. Periosteum ini terdiri dari dua lapisan; lapisan berserat luar dan osteogenik dalam (memproduksi tulang) lapisan seluler. Ini lampiran tulang dan periosteum secara khusus kuat atas lampiran tendon dan ligamen.
Korteks sebenarnya bagian kompak dari tulang panjang. Kekuatan tulang yang membuatnya mampu menahan semua tekanan terutama karena korteks ini. Di korteks rasio substansi tulang untuk ruang tulang adalah jumlah besar.
Rongga medula adalah bagian tengah tulang panjang yang diisi dengan sumsum tulang merah atau kuning. Pada saat lahir sumsum tulang merah setiap tempat dan hemopoeisis sangat aktif dalam sumsum ini tapi sebagai seseorang bertambah usia, sumsum merah diganti dengan sumsum kuning yang lemak di alam dan tidak memiliki kekuatan hemopoeisis (produksi sel darah ). Pada tingkat ini usia sumsum merah tetap hanya pada cancellous (spons) ujung tulang panjang.
Berakhir:
Ujung-ujung tulang panjang sebenarnya tidak kompak sebagai poros. Mereka terdiri dari spons (cancellous) tulang. Dalam tulang cancellous substansi tulang untuk rasio ruang tulang adalah jumlah yang lebih kecil. Ini berarti bahwa ada sedikit jaringan tulang dan ruang yang lebih kosong di bagian ini tulang.
Struktur dasar tulang panjang dewasa

Pasokan Darah ke Tulang:

Tulang menerima pasokan darah dari sejumlah sumber yang berbeda, yang semuanya memiliki kepentingan mereka sendiri. Sumber termasuk arteri Gizi, arteri epifisis, arteri Periosteal dan arteri Metaphyseal. Kunjungi Darah Pasokan Tulang untuk detail lengkap.

Pasokan Saraf tulang:

Sebagian besar saraf datang ke tulang simpatik dan vasomotor dalam fungsi. Selanjutnya, tulang membentuk organ sensorik penting dari tubuh untuk memberikan informasi yang berguna untuk Sistem Saraf Pusat. Kunjungi saraf Pasokan Tulang untuk rincian lengkap.

artikel ini disalin lengkap dari: http://kliksma.com/2015/06/apa-itu-tulang.html
halaman utama website: http://kliksma.com/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog