Fungsi Telinga Bagian Dalam

Telinga bagian dalam berisi cairan sebagian dari sistem pendengaran manusia yang menyediakan kerangka untuk transmisi rangsangan impuls saraf dari telinga luar ke otak. Konfigurasi ini membantu untuk membangun mekanisme untuk komponen dalam telinga untuk menerima getaran yang lulus dari telinga luar ke telinga tengah dan akhirnya ke wilayah batin, di mana proses ujung saraf dan mengirimkan data ke otak.
Infeksi dapat berdampak sementara fungsi telinga bagian dalam.
infeksi telinga

Telinga bagian dalam terdiri dari dua bagian utama. Koklea adalah bagian terutama berkaitan dengan indera pendengaran. Cochleae memiliki penampilan yang agak seperti itu dari siput kecil, dan dilapisi dengan lapisan kecil sel-sel rambut yang merasakan suara yang diterima dan mengirimkan sinyal ke saraf pendengaran sistem yang pada gilirannya ke depan data ke otak.

Telinga bagian dalam membantu mengirimkan suara dari telinga luar ke otak. Komponen utama kedua dari telinga bagian dalam yang dikenal sebagai labirin. Berbeda dengan koklea , labirin lebih peduli dengan membantu untuk mempertahankan rasa yang tepat keseimbangan. Dalam penampilan, labirin agak seperti itu dari kanalis semisirkularis yang membantu untuk menyesuaikan diri dengan keseimbangan sebagai kondisi di luar perubahan.
Terletak di tulang temporal , telinga bagian dalam mengontrol bagaimana otak bereaksi terhadap berbagai jenis rangsangan. Ini termasuk asimilasi gelombang suara dan menghasilkan efek akhir yang kita anggap sebagai pendengaran, serta menyesuaikan keseimbangan tubuh sebagai bergerak individu tentang, sehingga rasa keseimbangan tetap terjaga. Ketika telinga bagian dalam rusak atau terganggu dalam beberapa cara, kehilangan pendengaran ketidakmampuan untuk berdiri atau berjalan dengan benar adalah umum.
Infeksi dapat berdampak sementara fungsi telinga bagian dalam. Ketika penderitaan adalah hasil dari beberapa jenis invasi bakteri, obat sering akan membantu untuk membersihkan infeksi dan menghapus sumber ketidaknyamanan. Namun, trauma pada telinga bagian dalam, seperti dalam beberapa jenis kecelakaan, dapat menyebabkan kerusakan permanen. Dalam kasus koklea, ini mungkin berarti penyisipan implan yang akan membantu mengembalikan sebagian kemampuan mendengar.

artikel ini disalin lengkap dari: http://budisma.net/2014/11/telinga-bagian-dalam.html
halaman utama website: http://budisma.net/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog