Manfaat Minyak Ikan

Ikan adalah sumber dari komponen nilai gizi yang signifikan seperti mempunyai protein kualitas tinggi, vitamin, mineral, dan lemak, selain sumber terbesar dari w-3 asam lemak tak jenuh ganda, terutama asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam lemak docosahexaenoic (DHA) , yang membawa keuntungan bagi populasi manusia (Belda dan Pourchet - Compos, 1991).

 Berbagai jenis ikan yang dapat menjadi sumber yang baik dari minyak ikan makarel, trout pelangi, danau trout, halibut, herring, ikan bass, sarden, ikan todak, tiram, tuna albacore, tuna sirip biru, tuna sirip kuning, turbot, pilchard , teri, dan salmon . Nama-nama yang paling umum di antara untuk mendapatkan minyak ikan adalah jenis ikan tuna albacore, herring, makarel, sarden, trout danau dan salmon. Jenis ikan yang digunakan dan standar kemurnian diikuti dalam menyempurnakan kualitas  minyak  ikan.
 
Manfaat kesehatan dari minyak ikan
Penyakit Jantung
Menurut American Heart Association (AHA), uji klinis telah membuktikan bahwa omega 3 yang efektif mengurangi kejadian penyakit kardiovaskular (CVD). Minyak ikan, yang berlimpah di omega-3, oleh karena itu, mengurangi risiko penyakit jantung dan aritmia jantung. Ini menurunkan kadar kolesterol LDL, yang merupakan kolesterol jahat, dan meningkatkan kadar HDL, yang merupakan kolesterol baik. Minyak ikan mencegah akumulasi trigliserida dan selanjutnya mengurangi tingkat trigliserida berlebih. Penelitian awal juga menunjukkan bahwa minyak ikan dapat digunakan untuk mencegah aterosklerosis pada pasien koroner. Dengan demikian minyak ikan efektif dalam mengobati stroke jantung dan penggunaan reguler dari minyak ikan dapat membantu menghindari kematian jantung mendadak banyak.
Berat Badan
Minyak ikan juga membantu dalam proses penurunan berat badan. Minyak ikan meningkatkan efektivitas latihan dalam mengurangi berat badan.
Sirkulasi Darah
Hal ini diyakini bahwa minyak ikan memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah bersama dengan mengurangi trigliserida dan kadar kolesterol serum.
Kekebalan
Hal ini diyakini bahwa konsumsi secara teratur minyak ikan membantu dalam meningkatkan kekebalan Anda ada dengan memungkinkan Anda untuk melawan timbulnya penyakit umum seperti flu, batuk dan flu. Omega tiga asam lemak hadir dalam minyak ikan bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh dengan mempengaruhi sitokin dan eicosanoids hadir dalam tubuh kita. Minyak ikan memiliki potensi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Minyak ikan juga bermanfaat untuk pasien yang menderita lupus, yang merupakan penyakit yang ditandai dengan serangan dari sistem kekebalan tubuh pada berbagai organ dan jaringan. Minyak ikan membantu dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan yang mungkin terjadi pada persendian, mata, ginjal, jantung, pembuluh darah, paru-paru, saraf, dll Hal ini juga membantu dalam mengurangi terkait demam ruam kulit, dan kelelahan.
Peradangan
Minyak ikan memiliki sifat anti inflamasi, sehingga akan efektif dalam mengurangi peradangan dalam darah dan jaringan. Konsumsi rutin suplemen minyak ikan, tablet, pil dan kapsul sangat membantu untuk mereka yang menderita penyakit peradangan kronis. Minyak ikan efektif dalam mengobati gangguan pencernaan, sariawan, sindrom usus pendek dan penyakit radang usus (IBD), termasuk Penyakit Crohn dan kolitis ulserativa, yang merupakan gangguan khas usus. Pasien yang menderita penyakit Crohn sulit untuk menyerap vitamin, lemak dan suplemen penting. Suplemen minyak ikan merupakan diet yang efektif untuk pasien tersebut. Dalam ulcerative colitis, minyak ikan mencegah akumulasi leukotriene pada usus besar. Perlu dicatat bahwa sifat anti inflamasi minyak ikan dibatasi untuk mengurangi peradangan. Minyak ikan memberikan pengaruh yang kecil dalam mencegah peradangan.
Radang sendi
Minyak ikan berguna dalam mengobati arthritis, rematik, gejala Raynaud dan kondisi yang sama. Penggunaan minyak ikan dapat membantu mengurangi dosis NSAID (non-steroid anti-inflammatory drugs). The Royal Adelaide Hospital, Australia , dan University of Newcastle , Australia telah melaporkan bahwa jumlah besar dari minyak ikan telah menunjukkan efek positif pada pengobatan arthritis . Dalam kasus osteoarthritis, minyak ikan dapat membantu dalam mengurangi dampak dari enzim yang merusak tulang rawan. Namun, karena dosis minyak ikan diperlukan untuk efek yang diinginkan dalam peningkatan pasien tidak diketahui, Pusat Arthritis , Departemen Rheumatology, John Hopkins University, menganggap termasuk omega 3 asam lemak dan minyak ikan dalam pengobatan arthritis sebagai kontroversial.
Depresi dan Kecemasan
Karena keberadaan Omega 3 asam lemak, minyak ikan baik untuk menghilangkan depresi, kesedihan, kecemasan, gelisah, kelelahan stres, mental, penurunan gairah seksual, kecenderungan bunuh diri dan gangguan saraf lainnya. Minyak ikan dapat berguna dalam menstabilkan suasana hati dan mengobati gangguan bipolar. Tak heran, telah ditemukan bahwa negara-negara di mana ikan yang dimakan sering memiliki insiden rendah depresi . Demikian pula penelitian yang dilakukan pada tahanan telah menunjukkan bahwa ketika para tahanan diberi makan dengan laut makanan yang mengandung jumlah yang lebih tinggi omega tiga asam lemak, ada penurunan yang signifikan dalam tingkat pembunuhan.
Penyakit Alzheimer
Minyak ikan adalah salah satu sumber terbaik asam lemak esensial termasuk EPA dan DHA, membantu dalam penyakit Alzheimer. Penelitian yang dilakukan di University of California di Los Angeles (UCLA) memvalidasi kegunaan minyak ikan sebagai obat yang mungkin untuk penyakit . The Association Alzheimer merekomendasikan ikan yang mengandung lebih tinggi dari asam lemak omega tiga untuk pasien karena bertindak sebagai makanan pelindung selama penyakit Alzheimer dan demensia.
Gangguan Mata
Hal ini juga diketahui bahwa minyak ikan yang baik karena kemampuannya untuk memperbaiki penglihatan. Hal ini juga membantu dalam menghindari degenerasi mata terkait usia. The National Eye Institute di Institut Kesehatan Nasional, AS, berencana untuk melakukan studi nasional untuk mengevaluasi efek minyak ikan dalam mengobati degenerasi makula. Penelitian ini akan memberikan bukti ilmiah yang kuat untuk manfaat minyak ikan untuk perawatan mata, sehingga memungkinkan instansi pemerintah dan dokter untuk sangat merekomendasikan minyak ikan untuk degenerasi makula.
Perawatan Kulit:
Minyak ikan membantu dalam meningkatkan kondisi miskin dan kulit kering dengan membuatnya hoki dan bersinar. Hal ini berguna dalam mengobati berbagai masalah kulit seperti eksim , psoriasis, gatal, kemerahan pada kulit, lesi kulit, dan ruam. Dalam kasus psoriasis, hadir EPA dalam minyak ikan membatasi pertumbuhan pro-inflamasi agen dengan memproduksi asam arakidonat. Minyak ikan juga dapat dioleskan untuk memperoleh bantuan dari psoriasis. Reguler asupan kapsul minyak ikan membantu mengurangi hilangnya kelembaban dari kulit. Hal ini juga diklaim oleh beberapa orang bahwa minyak ikan membantu dalam mencegah sunburns.
Jerawat
Minyak ikan efektif untuk jerawat juga. EPA dikenal menghambat pembentukan androgen. Androgen dapat mempengaruhi pembentukan sebum dalam folikel rambut.
Cancer
Minyak ikan berguna dalam menunda penurunan berat badan pada pasien yang menderita kanker pankreas . Suplemen minyak ikan juga dapat membantu pasien yang menderita hiperlipidemia terkait kanker.
Diabetes
Tipe II diabetes pasien lebih rentan terhadap penyakit kardio vaskuler seperti penyakit jantung koroner, aterosklerosis, dan stroke. Seperti disebutkan di atas, minyak ikan sangat membantu dalam mengobati berbagai masalah jantung. Penelitian yang dilakukan di University of Oxford, Inggris , telah membuktikan bahwa minyak ikan berguna dalam menurunkan kadar trigliserida pada diabetes.
Kesuburan
Awal penelitian yang dilakukan pada babi telah menunjukkan bahwa ketika babi hutan jantan diberi makan dengan minyak ikan yang mengandung diet, kualitas sperma ditingkatkan. Setelah ejakulasi, sperma telah meningkatkan angka harapan hidup terhadap serangan peroxidative lipid dalam saluran kelamin wanita, sehingga meningkatkan kemungkinan pembuahan. Di sisi lain, mirip penelitian pada hewan telah menunjukkan penghambatan dalam sintesis prostaglandin E dan F prostaglandin, yang diproduksi dalam jumlah besar oleh vesikula seminalis manusia. Penelitian ini tidak menemukan dampak pada jumlah dan mobilitas sperma.
Perawatan Rambut
Minyak ikan membantu menjaga kilau rambut yang baik. Omega tiga memiliki sifat tumbuh rambut karena menyediakan makanan untuk folikel. Karena itu membantu dalam pengembangan yang lebih cepat dari rambut dan mencegah rambut rontok . Sebuah penawaran yang baik dari protein juga diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Karena varietas ikan yang paling kaya protein, makan ikan membantu dalam menjaga kesehatan rambut.
Hal ini juga percaya bahwa minyak ikan membantu dalam asma dan gagal ginjal. Banyak orang juga ingin memberi makan minyak ikan untuk hewan peliharaan mereka terutama anjing dan kucing karena memungkinkan dalam pertumbuhan rambut dan kulit mulus hoki. Hal ini juga membantu anjing dan kucing kesepakatan dengan arthritis, yang merupakan penyakit yang sangat umum di kalangan hewan peliharaan.
Perhatian pada dosis
Dosis yang berlebihan dari minyak ikan dapat memiliki efek samping alergi dan efek samping pada tubuh. Selanjutnya, minyak ikan dapat menjadi masalah dalam kondisi banyak dan karena itu perlu suplemen minyak ikan dengan hati-hati. Anda harus berkonsultasi dengan dokter atau dokter untuk dosis yang tepat dari minyak ikan yang harus Anda ambil. Selain itu, minyak ikan dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Ini termasuk makan ikan langsung oleh memanggang, menggoreng memanggang,, memanggang, panas sekali, atau merokok atau makan minyak ikan yang tersedia dalam bentuk suplemen diet terkonsentrasi seperti cair, tablet, kapsul, pil, gel lembut, dll Juga , ada nilai farmasi berbagai minyak ikan. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter Anda untuk memeriksa modus makan minyak ikan.
Minyak ikan dan vitamin
Vitamin A dan Vitamin D: Minyak ikan, terutama yang diperoleh dari hati seperti minyak hati ikan cod, merupakan sumber yang kaya vitamin A dan vitamin D Namun, dosis yang berlebihan dari minyak ikan cod dapat menyebabkan keracunan vitamin, akumulasi berlebihan. vitamin dalam tubuh, yang dapat menyebabkan efek samping.
Vitamin E: Ada berbagai kepercayaan seputar minyak ikan dan vitamin E .
Minyak ikan mengalami oksidasi dan dapat menjadi tengik, menyebabkan pembentukan radikal bebas. Penambahan antioksidan seperti vitamin E minyak ikan dapat membantu mencegah pembentukan radikal bebas.
·         Dosis yang berlebihan dari minyak ikan menyebabkan pengurangan Vitamin E dalam tubuh manusia. Ini hilangnya vitamin E harus dilengkapi dengan suplemen vitamin E eksternal.
·         Kombinasi minyak ikan dan vitamin E dapat menambahkan manfaat dalam pengobatan kanker dan penyakit jantung, dibandingkan jika mereka digunakan secara individual.
Penelitian awal telah dilakukan yang membuktikan keyakinan di atas, namun, ini perlu dibuktikan dengan penelitian rinci sebelum mengambil kesimpulan yang kuat pada penggunaan minyak ikan dan vitamin E.
Kami menyimpulkan bahwa Nutraceuticals ikan ditakdirkan untuk memainkan peran penting dalam perkembangan terapi masa depan dan keberhasilan mereka akan diatur oleh kontrol kemurnian, keamanan dan kemanjuran tanpa inovasi menghambat.

artikel ini disalin lengkap dari: http://safiiperikananpati.blogspot.sg/2013/05/manfaat-kesehatan-minyak-ikan.html
halaman utama website: http://safiiperikananpati.blogspot.sg/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog