Sistem Peredaran Darah Katak Lengkap

Dengan semakin berkembangnya teknologi internet, situs mengobati.org berusaha untuk memberikan informasi kesehatan dan artikel biologi sekolah untuk memudahkan anda mencari masukan yang dapat dijadikan bahan referensi anda.

Pada kesempatan kali ini, mengobati.org akan sedikit membahas artikel dan informasi mengenai " Sistem Peredaran Darah Katak ".
Pada artikel singkat ini, mengobati.org memberikan beberapa artikel yang dapat anda jadikan masukan.
Baca artikel : Sistem Peredaran Darah Katak
Sistem Peredaran Darah Katak
Sistem Peredaran Darah Katak
Sistem Peredaran Darah Katak
Sistem peredaran darah pada katak terdiri dari, jantung beruang tiga, arteri, vena, sinus, venosus, kelenjar limfa, dan cairan limfa.darah katak tersusun dari plasma darah yang terang (cerah) dan berisi sel – sel darah (korpuskula), yakni sel – sel darah merah , sel darah putih dan keeping sel darah.
Jantung katak terdiri dari:
1. Sebuah bilik yang berdinding tebal dan letaknya disebelah posterior
2. Dua buah serambi , yakni serambi kanan (atrium dekster) dan serambi kiri (atrium sinister)
3. Sinus venosus yang berbentuk segitiga dan terletak disebelah dorsal dari jantung
4. Trunkus arteriosus berupa pembuluh bulat yang keluar dari bagian dasar anterior bilik.
Baca juga :
  • Jenis jerawat dan penyebabnya
  • Penyebab penyakit glukosuria
  • Jantung terdiri dari 3 ruangan yaitu atrium kiri, atrium kanan, dan satu ventrikel. Di antara atrium dan ventrikel terdapat sekat. Antara atrium kanan dan kiri terdapat katup. Sinus venosus terletak di sebelah dorsal jantung.
    Aliran darah diawali dari seluruh tubuh yang kaya CO2 masuk ke jantung melalui vena kava. Darah ini mula-mula berkumpul di sinus venosus dan akan masuk ke atrium kanan, dan menuju ventrikel, lalu dipompa menuju paru-paru. Selanjutnya, darah dari paru-paru yang kaya O2 masuk ke atrium kiri dan menuju ventrikel. Selain dari paru-paru, O2 juga dapat diperoleh melalui kapiler-kapiler di bawah kulit. O2 ini masuk ke dalam kulit secara difusi.
    Jadi, di dalam ventrikel kedua jenis darah bercampur. Selanjutnya, darah kaya O2 dari ventrikel dipompa menuju arteri untuk diedarkan ke seluruh jaringan tubuh. Kulit amfibi juga berperan sebagai alat pernapasan. Oksigen masuk melalui kulit secara difusi, ke kapiler-kapiler di bawah kulit.
    Darah beredar dari jantung ke seluruh tubuh, kemudian kembali lagi ke jantung. Selain itu, juga terjadi aliran darah dari jantung menuju paru-paru, kemudian kembali lagi ke jantung.
    Artikel yang terkait dengan Sistem Peredaran Darah Katak  adalah :
    Sistem Peredaran Darah Katak , gambar Sistem Peredaran Darah Katak , video Sistem Peredaran Darah Katak , Sistem Peredaran Darah Katak  pdf, site Sistem Peredaran Darah Katak , Sistem Peredaran Darah Katak  you tube, Sistem Peredaran Darah Katak ijo, tutorial Sistem Peredaran Darah Katak, Sistem Peredaran Darah Katak download, Sistem Peredaran Darah Katak sawah, Sistem Peredaran Darah Katak dewasa.

    artikel ini disalin lengkap dari: http://mengobati.org/sistem-peredaran-darah-katak
    halaman utama website: http://mengobati.org/
    jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

    No comments:

    Not Indonesian?

    Search This Blog