Pengertian Antenna Helix Serta Jenis-Jenisnya

            Sebuah antena heliks adalah antena yang terdiri dari kawat luka melakukan dalam bentuk heliks . In most cases, helical antennas are mounted over a ground plane . Dalam kebanyakan kasus, antena heliks dipasang selama pesawat tanah . Para feed line terhubung antara bawah helix dan bidang tanah. Helical antennas can operate in one of two principal modes: normal mode or axial mode. Antena heliks dapat beroperasi dalam satu dari dua mode utama: modus normal atau mode aksial.
 
          
     heliks mode atau selebaran normal, dimensi helix (jika diameter dan lapangan ) adalah kecil dibandingkan dengan panjang gelombang. Antena bertindak mirip dengan sebuah elektrik pendek dipol atau monopol , dan pola radiasi , mirip dengan antena ini adalah omnidirectional , dengan radiasi maksimum pada sudut kanan terhadap sumbu heliks. Radiasi adalah terpolarisasi linier sejajar dengan sumbu heliks. Dalam modus heliks atau end-api aksial, dimensi helix sebanding dengan panjang gelombang. Fungsi antena sebagai antena directional memancarkan balok dari ujung helix, sepanjang sumbu antena. Ini memancarkan polarisasi sirkuler gelombang radio.

Memancarkan di 90 derajat dari sumbu helix desain ini adalah efisien sebagai radiator berkurang panjang praktis bila dibandingkan dengan operasi jenis lain seperti dasar-load cambuk, top-loaded atau pusat-load. Mereka biasanya digunakan untuk aplikasi di mana ukuran dikurangi adalah faktor operasional kritis. Ini sederhana dan praktis "Helicals" yang terutama dirancang untuk menggantikan antena sangat besar. Ukuran mereka dikurangi oleh karenanya paling cocok untuk Mobile dan Portable frekuensi tinggi komunikasi (HF) dalam rentang operasi 1 MHz sampai 30 MHz. Bentuk umum dari normal-mode antena heliks adalah Rubber Ducky antena yang digunakan dalam radio portabel.


Loading disediakan oleh helix memungkinkan antena menjadi lebih pendek dari panjang listriknya dari seperempat panjang gelombang. Biasanya luka dalam pola linear "spiroidal" (konstan berubah spasi paralel) memberikan radiasi seragam konsisten sebagai setara berukuran berkurang sehubungan dengan antena 1/4 gelombang standar. Konsep ini terbukti praktis dengan desain Australia.
Efek dari jenis 'ukuran dikurangi 1/4 gelombang' concertinaed adalah bahwa pencocokan impedansi akan berubah dari 50 ohm nominal antara 25 sampai 35 basis impedansi ohm. Ini tampaknya tidak menjadi negatif terhadap operasi atau cocok dengan 50 ohm yang normal saluran transmisi , menyediakan pakan yang menghubungkan adalah setara listrik dari gelombang 1/2 pada frekuensi operasi.
Contoh lain dari jenis yang digunakan dalam komunikasi bergerak adalah "giliran konstan spasi" di mana dua atau lebih gulungan linier yang berbeda adalah luka pada jadi mantan dan spasi tunggal untuk memberikan keseimbangan yang efisien antara kapasitansi dan induktansi untuk unsur memancar pada khususnya resonan frekuensi. Banyak contoh dari jenis ini telah digunakan secara luas untuk 27 MHz radio CB dengan berbagai macam desain yang berasal dari AS dan Australia pada akhir tahun 1960. . Multi frekuensi versi dengan plug-in PDAM telah menjadi andalan untuk multi-band Single-sideband modulasi (SSB) HF komunikasi.
Desain ini populer adalah masih digunakan sampai sekarang (2010) umum dan telah diadaptasi sebagai standar universal FM menerima antena untuk kendaraan bermotor pabrik banyak diproduksi serta gaya dasar yang ada HF dan VHF aftermarket ponsel heliks. Selebaran tersebut helixes penggunaan paling umum adalah di Rubber Ducky antena ditemukan pada radio VHF dan UHF paling portabel.
Dalam modus aksial, dimensi heliks adalah pada atau di atas panjang gelombang operasi. Antena menghasilkan gelombang radio dengan polarisasi melingkar. Para lobus utama dari pola radiasi adalah sepanjang sumbu heliks, tidak kedua ujungnya. Karena dalam radiasi antena directional hanya dalam satu arah yang diinginkan, ujung heliks diakhiri di lembaran logam datar atau reflektor layar untuk mencerminkan gelombang ke depan. Dalam transmisi radio , melingkar polarisasi sering digunakan di mana orientasi relatif dari antena pemancar dan penerima tidak dapat dengan mudah dikontrol, seperti dalam pelacakan binatang dan komunikasi pesawat ruang angkasa , atau di mana polarisasi sinyal bisa berubah, sehingga akhir-api heliks antena sering digunakan untuk aplikasi ini. Sejak heliks besar sulit untuk membangun dan berat untuk mengarahkan dan tujuan, desain yang umum digunakan hanya pada frekuensi yang lebih tinggi, mulai dari VHF hingga gelombang mikro

artikel ini disalin lengkap dari: http://amazingcrue.blogspot.co.id/2012/06/annex-b-j-m-berdasarkan-standarisasi.html
halaman utama website: http://amazingcrue.blogspot.co.id/
jika mencari artikel yang lebih menarik lagi, kunjungi halaman utama website tersebut. Terimakasih!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog