Teknologi Yang Mengguncangkan Dunia

Saat ini banyak sekali inovasi teknologi yang bermunculan, ada juga diantara inovasi tersebut berhasil mengguncang dunia dan juga memberikan manfaat bagi kehidupan manusia yang semakin hari semakin dipermudah dengan teknologi. Inovasi teknologi itu tidak muncul dengan begitu saja, tetapi ada proses yang begitu panjang di balik inovasi tersebut. Yang semula berawal dari konsep atau ide yang kemudian diwujudkan secara nyata. Semua itu adalah bertujuan untuk kehidupan manusia yang lebih baik. Apa sajakah inovasi tersebut? Berikut ini adalah inovasi teknologi yang mengguncang dunia.

Inovasi – inovasi teknologi yang mampu mengguncang dunia

Google glass

google glass

Sebelumnya orang tidak tahu apa itu google glass? Dan akhirnya google menciptakan sebuah teknologi kacamata pintarnya yang diberi nama google glass. Ini bukan hanya kacamata biasa, melainkan ini adalah kacamata pintar yang mempunyai fungsi sama persis seperti smartphone pada umumnya. Saat ini goggle glass ini terus dikembangkan yang memperlihatkan kecanggihan teknologi ini bisa selaras dengan kehidupan manusia sehari – hari. Mungkin dengan kemunculan ini, mungkin ada teknologi ini yang mirip dengan mempunyai kecanggihan yang lebih canggih. Google glass ini akan di produksi secara massal yang tentunya memiliki harga yang lebih terjangkau.

Smartwatch
smartwatch
Smartwatch atau dengan bahasa Indonesianya adalah jam tangan pintar yang saat ini banyak dilirik oleh kalangan vendor – vendor elektronik di dunia. Yang dimulainya dengan kehadiran smartwatch dari Sony dan juga Samsung Gear dari Samsung yang memperkenalkan teknologi jam tangan ini ke masyarakat. Vendor – vendor yang tertarik untuk membuat smartwatch ini seperti Intel, Quadcomm, ZTE, Nike, Nouvo, Apple, Microsoft dan juga Google. Ada yang sebagian juga yang telah memasarkannya dan ada yang juga masih di dalam tahap dikembangkan dan rencana produksi. Jika saat ini Samsung gear dikenal dengan hanya sebagai tambahan gadget atau kecanggihan dari fungsi headseat. Tetapi ada juga yang mempersiapkan smartwatch ini untuk bisa melakukan fungsi telefon, SMS, internet, dan juga melakukan aktifitas di jejaring sosial.

Printer 3D

printer 3D
saat ini printer hanya digunakan sebagai mencetak sesuatu yang dengan kertas. Dengan adanya inovasi teknologi saat ini ada sebuah printer 3D yang mampu mencetak objek secara nyata dan Nampak asli dengan hanya sebuah printer. Ada banyak beragam industri yang menyambut baik dengan kehadirannya printer 3D ini seperti industri otomotif, penerbangan, arsitektur, seniman dan masih banyak lagi. Kemungkinan di tahun yang akan datang printer ini akan bisa mencetak sebuah objek secara detail dan nyata yang sudah menjadi hal yang biasa. Teknologi ini juga sudah tidak asing lagi ketika sudah masuk di Indonesia. Buktinya ada sebuah kejuaraan desain yang memenangkan berkat memanfaatkan teknologi printer 3D ini.

artikel ini disalin lengkap dari: http://tech.dbagus.com/inovasi-teknologi-yang-mengguncang-dunia
halaman utama website: http://tech.dbagus.com/
Jika ada waktu, Dimohon untuk Membuka Halaman Utama website yang telah saya salin artikelnya ya!

No comments:

Not Indonesian?

Search This Blog